Ga nyangka kalo ternyata vespa ban nya
bocor tuh nambalnya ribet banget lah.
Kemaren pas mau ngampus, di jalan kok
tiba-tiba si motor ndangdutan, jalan geal-geol. Perasaan tiba-tiba ga enak. “Kalo
bocor gawat nih, masih pagi gini ada tukang tambal ban ga ya,” pikir aku.
Untungnya pas jalan bentar nemu tukang
tambal ban. “Alhamdulillah”.
Pas ditanya, ternyata si tukang tambal
ban ga pernah nambalin vespa. Eng ing eng…
Untungnya si tukang tambal ban nya baik.
Mau mencoba untuk pertama kali membongkar vespa. Gila, si motor kojo jadi bahan
percobaan. Hahahaha…
Sempet sih aku telepon si om buat
nanyain gimana cara bongkar ban vespa, tapi ga diangkat.
Akhirnya duet sama si tukang tambal ban
buat bongkar si ban. Sempet ada tukang ojek yang kasih tau caranya, soale katanya dia
suka nongkrong di temennya yang punya bengkel vespa. Hm, make sense..
Ternyata bongkar ban vespa ga segampang
yang dikira. Banyak banget yang harus dibuka. Apalagi yang belum pernah. Ditambah
instruksi dari si tukang ojek yang ternyata menyesatkan. Hahahaha…
Yang harusnya (setelah aku tanya si om)
hanya buka 5 baut, ini sampe buka ban, yang artinya harus bongkar sampe lepas. Baut
yang harus dibuka sampe 11 biji. Buseettttt…
Plus gara-gara instruksi yang sesat itu
juga, si velg nya bengkok. Jadi harus dipukul-pukul biar bener lagi.
Total-total dari sekitaran jam 8, beres
sampe jam 11an.
Heuheuheheu…
Tapi itu juga pake nunggu ban kiriman
dari si om sih, soale ternyata ban nya ga bisa ditambal, harus diganti.
Ya buat pengalaman sih, ntar-ntar harus
bawa ban cadangan. Plus teknik ngebuka ternyata sederhana. Pake kunci busi pun
bisa. Hahahahaha…
No comments:
Post a Comment