Monday, 19 December 2011

Home » » Sepakbola

Sepakbola

Hampir di setiap tempat, sepakbola jadi olahraga favorit anak cowok. Ga semua sih, tapi mayoritas suka. Di SMA Paskal, mayoritas juga pada suka sepakbola. Guru olahraga di SMA Paskal ini bernama pak Wawan. Beliau orangnya tegas, tapi dekat sama murid-muridnya. Beliau juga bertindak sebagai pelatih tim sepakbola SMA Paskal.

Berhubung kelas 1 di SMA Paskal masuk siang, olahraganya pun dilakukan pagi hari. Kelas 1-2 kebagian jatah olahraga hari sabtu.

Sabtu pagi, anak-anak cowok kelas 1-2 udah siap di lapangan. Dipimpin pak Wawan, mereka melakukan pemanasan secukupnya. Biar ga kram pas olahraga.

Sebenernya, pelajaran olah raga ini dilakukan di salah satu lapangan di sekitar SMA Paskal. Bukannya ga punya lapangan, tapi karena sengaja, biar sekalian pemanasan dulu sebelumnya pas jalan kesananya. Tapi biar afdol, pas sampe sana ya tetep harus pemanasan dulu. Hehehe…

Setelah melakukan pemanasan, cowok sama cewek dipisah. Cewek disuruh senam, cowok disuruh main bola. Ini asiknya olahraga di SMA Paskal, yang hobi main bola bisa puas main sepakbolanya, yang ga hobi main sepakbola juga bisa puas ngecengin cewek-cewek yang lagi senam. Hihihi…

Jono yang emang hobi urusan menendang si kulit bundar, didaulat pak Wawan buat mimpin teman-temannya bermain bola. Bahkan urusan nilai pun kadang Jono dimintai pendapat, soalnya Jono tau siapa aja yang olahraga badan dan siapa yang olahraga jari. Jadi yang gerak cuma jarinya aja, sambil diiringi lagu Kopi Dangdut sih biasanya.. Hehe...

So, semua temen deket Jono udah pasti dapet nilai tinggi. Terutama cewek-cewek yang lagi dikecengin sama Jono. Hihihi…

Kadang ketika pak Wawan datang telat, beliau sebelumnya udah mendelegasikan ke Jono.

“Jon, besok bapak agak telat, soalnya nganter anak dulu ke sekolah. Kamu urusin teman-teman yang lain ya!” perintah pak Wawan.

“Siap bos,” jawab Jono.

Alhasil, setelah janjian buat dateng jam 6 pagi, Jono cs. pun mulai pemanasan dan main bola. Padahal biasanya jam segitu, anak-anak masih ada yang baru bangun, atau malah masih mimpi indah. Hehehe…

Mulai saat itu, tiap pelajaran olah raga, pasti pada main sepakbola. Soalnya kurikulum olah raga di SMA Paskal ini hanya satu, yaitu sepakbola.

Ternyata di kelas 1-2 banyak yang suka maen bola. Misalnya Toe sama Ual. Kalo Toe, jago gocek bola. Kalo pinjem ucapan bung Didi Mainaki di RRI sih, jago menggoreng bola di lapangan tengah. Kalo Ual posisinya bek, di belakang, tapi bukan belakang gawang lho. Nah, biasanya kalo males pinjem bola ke sekolah, anak-anak main bolanya pinjem punya Ual.

Posisi lainnya, Huey jadi penyerang, soalnya tendangannya paling keras walau arahnya kadang jauh dari gawang. Kalo Bhea karena dia oportunis, senengnya nungguin bola di depan gawang lawan, sambil ngobrol sama Huey kalo lagi ga sibuk. Ndi awalnya lari-lari di sayap, tapi kalo capek ya ngaso sambil jajan di pinggir lapangan. Doclo milih jadi kiper aja biar ga capek katanya. Oon sukanya lari-lari di posisi tengah sambil seruduk-seruduk, biar kayak banteng mungkin. Jono suka ga jelas di posisi apa, yang penting lari-lari keringetan katanya. Abox lebih ga jelas lagi, soalnya dimana ada bola, disitu ada dia. Biar dikira kembar kali sama bola. Hehehe…

Dan mereka pun bermain bola....

No comments:

Post a Comment