Monday, 22 October 2012

Home » » DoeJoe

DoeJoe


Akhirnya Jono dkk sudah beranjak naik ke kelas 2.

Masa-masa terindah katanya adalah masa SMA. Dan itu benar. Banyak kejadian ajaib yang terjadi di masa SMA. Terutama ketika menginjak kelas 2. Ketika kelas 1 adalah waktu dimana murid-murid beradaptasi dengan lingkungan baru. Saling mengenal satu sama lain. Dan secara ga langsung membuat genk berdasarkan kesamaan hobi dan sifat. Tapi genk ini ga pernah berantem lho. Mereka baik-baik semua. Walau muka preman, tapi wajah roman.

Ketika dari kelas 1 naik ke kelas 2, di SMA Paskal ini ga diacak murid-muridnya. Jono dkk sekarang masuk ke kelas 2-7. Jadi kekompakan para murid di kelas udah terjalin selama setahun. Mereka udah tau mana temen yang bisa dijadikan sahabat, dan mana yang hanya sekedar teman sekelas. Dengan masih dipimpin oleh KM yang ga pernah lengser walaupun yang bersangkutan udah ga mau menjabat lagi, yaitu Doclo. Mereka dengan inisiatif KM Doclo membentuk suatu kelompok yang dinamakan DoeJoe.

Doclo merekomendasikan nama itu soalnya merupakan akronim dari nama kelas mereka (Doea Toejoeh). Masih menggunakan ejaan lama sih, alias jadul. Soalnya murid di kelas ini mukanya juga pada jadul-jadul semua. Kecuali beberapa yang mukanya modern. Makanya yang bisa masuk kelompok itu yang mukanya jadul. Hehehe..

Atau kalaupun mukanya kurang jadul, harus ada tes ujian dulu. Pokoknya syaratnya lumayan berat bagi para pemilik wajah modern.

Abox yang visioner, alias mukanya yang sekarang dilihat adalah merupakan jelmaan 10 tahun kemudian, langsung masuk tanpa dites, malah dijadikan simbol kelompok. Dia awalnya ga setuju. Tapi setelah dibujuk bakalan dikenalin sama cewek, dia akhirnya mau. Padahal kan belum tentu cewek itu mau kenalan sama si Abox ya. Hihihi…

Oon jadi cadangan simbol kalau-kalau Abox berhalangan hadir. Kalo Oon sih selama dia disubsidi makanan gratisan, pasti ga akan nolak, jadi gampang lah.

Dan akhirnya diresmikanlah kelompok DoeJoe dengan simbol manusia rikiplik itu yang sekalian dibuat jaket bertulisan DoeJoe.

Para anggotanya yang dari cowok antara lain Abox, Oon, Doclo, Jono, Toe, Bhea, Ual, Huey, Riki, dan Aqi. Seenggaknya mereka yang sering kumpul.

No comments:

Post a Comment